MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

Authors

  • MELISA KHOYYIROH HARAHAP Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan
  • DIAH KHOIRUNNISA HARAHAP Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

DOI:

https://doi.org/10.61116/jkip.v2i2.381

Keywords:

media, pembelajaran, interaktif, bahasa inggris, siswa, sekolah dasar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menganalisis efektivitas media pembelajaran interaktif dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa sekolah dasar di Kota Medan. Media yang dikembangkan mengombinasikan elemen visual, audio, dan interaktivitas digital guna menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan memotivasi siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan pendekatan kuasi-eksperimental, melibatkan siswa dari beberapa sekolah dasar di Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif secara signifikan meningkatkan pemahaman kosakata, tata bahasa, serta keterampilan berbicara siswa. Temuan ini mengindikasikan bahwa integrasi teknologi dalam pembelajaran Bahasa Inggris dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat sekolah dasar, khususnya di Kota Medan.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

MELISA KHOYYIROH HARAHAP, & DIAH KHOIRUNNISA HARAHAP. (2024). MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (JKIP), 2(2), 54–60. https://doi.org/10.61116/jkip.v2i2.381

Issue

Section

Articles