MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
DOI:
https://doi.org/10.61116/jkip.v2i2.381Keywords:
media, pembelajaran, interaktif, bahasa inggris, siswa, sekolah dasarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menganalisis efektivitas media pembelajaran interaktif dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa sekolah dasar di Kota Medan. Media yang dikembangkan mengombinasikan elemen visual, audio, dan interaktivitas digital guna menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan memotivasi siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan pendekatan kuasi-eksperimental, melibatkan siswa dari beberapa sekolah dasar di Kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif secara signifikan meningkatkan pemahaman kosakata, tata bahasa, serta keterampilan berbicara siswa. Temuan ini mengindikasikan bahwa integrasi teknologi dalam pembelajaran Bahasa Inggris dapat menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat sekolah dasar, khususnya di Kota Medan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 MELISA KHOYYIROH HARAHAP, DIAH KHOIRUNNISA HARAHAP

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.